Bakpia Kacang Hijau Produksi SMKS Sunan Drajat Jember

Bakpia bersama secangkir teh atau kopi bisa jadi teman santai saat sore. Tekstur adonan yang kering dan berlapis, berisi kacang hijau kupas. Rasanya legit empuk. Jangan kaget kalau satu buahpun terasa kurang.

Bakpia merupakan camilan atau jajanan yang berisi kacang hijau dan gula. Kemudian dibungkus dengan adonan tepung yang tipis. Kemudian dimatangkan dengan dipanggang, sehingga bagian tengah permukaan adonan menjadi kecokelatan.

Bakpia Kacang Hijau - Harga Rp. 20.000

Istilah bakpia sendiri berasal dari bahasa Hokkian yaitu “bak” yang berarti daging dan “pia” yaitu kue. Jika disatukan berarti roti berisi daging. Meskipun berasal dari China, namun kota asal bakpia yang terkenal adalah Yogyakarta di desa Pathok.Itulah Sekilas kisah tentang Bakpia.

SMKS Sunan Drajat Jember di Unit Usahanya memproduksi Bakpia Kacang Hijau dipatok dengan harga Rp. 20.000 per kemasan ini, kulitnya agak kering dan tipis. Namun tekstur bagian tengah bakpia yang kecokelatah sedikit keras. Saat digigit ternyata tekstur kulitnya yang kering jadi tidak terlalu keras. Isian kacang hijau yang halus dan berwarna putih terasa lembut.

Diproduksi Oleh : UD Insyadi Bakery yang merupakan Unit Usaha SMKS Sunan Drajat Jember.


SMK Swasta Di Jember, SMKS Sunan Drajat Jember, Sekolah Menengah Kejuruan, SMK Swasta, Sekolah Sunan Drajat, Sekolah Kejuruan Jember, Jawa Timur.


SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN SWASTA SUNAN DRAJAT JEMBER.