Praktikum Pembuatan Roti Tawar SMKS Sunan Drajat Jember

Praktikum SMKS Sunan Drajat Jember Dalam Pembuatan Roti Tawar Oleh Peserta didik.

Roti adalah makanan yang terbuat dari tepung terigu, air, dan ragi yang pembuatannya melalui tahap pengulenan, fermentasi (pengembangan), dan pemanggangan dalam oven. Bahan dan proses yang dilaluinya membuat roti memiliki tekstur yang khas. Dilihat dari cara pengolahan akhirnya, roti dapat dibedakan menjadi tiga macam, yaitu roti yang dikukus, dipanggang, dan yang digoreng. Bakpao dan mantao adalah contoh roti yang dikukus. Donat dan panada merupakan roti yang digoreng. Sedangkan aneka roti tawar, roti manis, pita bread, dan baquette adalah roti yang dipanggang.

Dalam hal ini peserta didik SMKS Sunan Drajat Jember mempraktikkan pembuatan Roti Tawar dengan Brand ROTI MANIS OKARA "INSYADI".

Telah dipasarkan ke masyarakat dengan baik dan terdistribusi sesuai prosedur yang ada oleh divisi unit usaha SMKS Sunan Drajat Jember.

Praktikum kali ini kami akan membuat roti manis, dimana kami akan membuat adonan yang formulasinya banyak menggunakan gula, lemak dan telur. Pada prinsipnya roti dibuat dengan cara mencampurkan tepung dan bahan penyusun lainnya menjadi adonan kemudian difermentasikan dan dipanggang. Pembuatan roti dapat dibagi menjadi dua bagian utama yaitu proses pembuatan adonan dan proses pembakaran. Kedua proses utama ini akan menentukan mutu hasil akhir.



SMK Swasta Di Jember, SMKS Sunan Drajat Jember, Sekolah Menengah Kejuruan, SMK Swasta, Sekolah Sunan Drajat, Sekolah Kejuruan Jember, Jawa Timur.




SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN SWASTA SUNAN DRAJAT JEMBER.